About Me

Foto saya
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia

Kamis, 12 September 2013

Keuntungan dunia online

Electronic commerce(Perdagangan elektronik), adalah melakukan bisnis melalui Internet. Biasanya mengacu pada pembelian dan penjualan barang serta jasa, dan mentransfer dana secara digital. Ada banyak keuntungan untuk bisnis E-Commerce diantaranya yaitu :


Pengurangan biaya :
  • Kuantitas 
Ketika toko offline menghitung biaya transaksi, mereka harus memfaktorkan pada biaya pengeluaran bisnis yang tak terhitung jumlahnya seiring dengan jumlah aktual transaksi. Ketika ada transaksi yang lebih sedikit, biaya untuk transaksi menjadi lebih tinggi. Disisi lain, transaksi yang dilakukan dalam jumlah besar dapat membebani karyawan  dan distributor. Dalam bisnis E-Commerce, biaya transaksi adalah sama pada keseluruhannya, entah itu hanya satu pesanan atau ribuan.

  •  Ketepatan
Perdagangan elektronik hampir mampu menghilangkan kesalahan pemrosesan yang sering dilakukan oleh manusia. Ini berarti lebih sedikit waktu terbuang dalam menyelesaikan masalah pesanan dan faktur. Meskipun ketidakakuratan ini tidak dikenakan biaya ataupun denda, namun hal ini dapat menyita waktu kerja dan tenaga karyawan. E-Commerce membebaskan anggota staf untuk fokus pada kegiatan dalam menghasilkan keuntungan.

Kemampuan baru :
  • Multi-situs
Salah satu contoh yaitu, Situs Dillard yang memungkinkan produsen pengecer dan mitra merek untuk "Memunculkan" informasi rinci tentang produk tertentu. Hal ini memungkinkan suatu merek dapat menceritakan informasi yang lengkap tentang mereka, tetapi di bawah pengecernya sebagai 'payung'.
  • Analisis
Salah satu pandangan pelanggan harus menjadi tujuan utama, dan itu bukan hanya tentang tingkatan dan tidak hanya tentang perubahan. Pengecer perlu menganalisis untuk menjawab pertanyaan lebih bijak, seperti "Apa arti 'Saya suka produk ini' berarti dalam lingkup sosial, dan bagaimana cara mengartikan menjadi sinyal permintaan, baik secara online, di toko, atau keduanya?"


Komunikasi


  • Obrolan Langsung(Live Chat)
Beberapa pelanggan menyukai fitur live chat. Ini memiliki manfaat mendapatkan bahwa masalah dapat diselesaikan langsung, tanpa harus menjaga agar gagang telepon tetap menempel di telinga saat menunggu. Bahkan ketika masa tunggu berlangsung beberapa menit untuk live chat, pelanggan tidak mengeluh terlalu banyak karena mereka mampu untuk terus melakukan tugas paralel pada komputer yang sama.

  •  Email
Tidak seperti live chat, yang merupakan pilihan, dukungan email adalah mutlak harus dimiliki oleh setiap pemain e-commerce. Selain menyediakan alamat email untuk dukungan, dianjurkan bahwa Anda memiliki sistem tiket, yang memungkinkan untuk secara efisien menangani kasus dalam kasus beberapa email tentang masalah yang sama.


Layanan Pelanggan :
  • Menekankan nilai yang berpusat pada pelanggan
Pelanggan adalah aset kita yang paling berharga dan kita perlu untuk berinvestasi di dalamnya. Jika hubungan kita dengan pelanggan kita hanya sebaik kupon promosi terakhir kita, maka kita akan kehilangan titik terpenting ini. Maka kita perlu memiliki hubungan yang baik sehingga pelanggan akan nyaman dan ingin terus melakukan bisnis dalam jangka panjang. Karena keuntungan perusahaan dapat berasal dari pelanggan tetap.
  • Memudahkan pengiriman gratis
Jika ingin menawarkan pengiriman gratis, pastikan pelanggan mengetahui. Jika pembelian memenuhi syarat untuk pengiriman gratis, buatlah otomatisasi sehingga pengiriman gratis dapat dihitung sebelum pembayaran dalam proses checkout.


Pengendalian :
  • Risiko informasi
Bisnis Perdagangan elektronik mengumpulkan berbagai jenis informasi pribadi yang sensitif dari pelanggan ketika melakukan transaksi bisnis. Nomor kartu kredit, alamat email dan alamat fisik adalah beberapa jenis informasi penting dari yang dikumpulkan. Perusahaan menerapkan kontrol internal untuk memastikan karyawan tidak mencuri atau menjual informasi ini kepada pihak luar, yang nantinya dapat menimbulkan masalah hukum yang berbahaya bagi perusahaan. Perusahaan kartu kredit juga dapat menerapkan pembatasan pada perusahaan yang tidak dapat melindungi informasi konsumen. Umumnya pengendalian internal termasuk menggunakan website terenkripsi dan keranjang belanja elektronik, tidak menyimpan informasi sensitif konsumen atau pembatasan akses karyawan ke informasi.

  •  Risiko situs
Risiko lain pengendalian internal untuk perusahaan adalah perlindungan situs web mereka dari ancaman internal dan eksternal. Pengendalian internal mungkin dapat berupa pengujian harian website terhadap virus, seberapa rentannya situs ini dari para peretas dan bagaimana karyawan internal dapat dengan mudahnya mengakses program dan fungsi situs. Karena perusahaan eCommerce beroperasi  melalui internet, penghentian yang disebabkan oleh ancaman eksternal untuk operasi situs web merupakan isu penting bagi perusahaan eCommerce. penghentian website cepat menyebabkan kehilangan penjualan dan anggapan pelanggan yang negatif. Risiko ini juga memungkinkan pesaing untuk memasuki pasar dan mengambil penjualan dari perusahaan.


Keunggulan kompetitif :
  • Produk
Jika Anda membawa berbagai pilihan produk-produk terkait, Anda dapat melakukan pembelian lengkap pelanggan lebih mudah. Misalnya, reseller kasur yang juga menawarkan seprai dan selimut dapat menemukan keuntungan dalam mempromosikan paket lengkap. Keuntungan ini memenuhi tuntutan konsumen yang ingin menghemat waktu dan membuat belanja mudah.

Mungkin Anda menawarkan merek lebih dari sebagian besar toko online lainnya. Sulit untuk menemukan merek, merek impor ... semua tersedia di toko Anda. Mungkin Anda menawarkan merek sedikit - jika Anda memenuhi audiens yang spesifik, keuntungan Anda mungkin bahwa seorang spesialis. Apakah toko Anda tempat untuk membeli sepeda gunung (versus semua jenis sepeda)? Kenapa?

Jika Anda menjual produk yang menawarkan keuntungan berkualitas, pastikan untuk menentukan dengan tepat bagaimana kualitas Anda lebih tinggi. Di sinilah penting untuk memenuhi kebutuhan pembelanja online untuk informasi. Klaim kualitas harus didukung dengan fakta-fakta keras ketika Anda sedang berbicara tentang barang yang akan dibeli bahkan tanpa melihat atau menyentuh mereka. 

  • Harga
Tentu saja, menawarkan harga terendah dapat memberikan insentif bagi pelanggan untuk membeli dari Anda. Belanja online memberikan kesempatan untuk memeriksa harga tanpa mengunjungi beberapa lokasi ritel konsumen. Dan jika mereka berbelanja pada harga, maka mereka tidak akan membayar banyak perhatian untuk segala sesuatu yang lain, seperti desain web yang fantastis dan logo mewah. Membuat harga Anda mudah ditemukan. 
Termasuk informasi harga penting untuk industri konsumen yang paling, bahkan jika keputusan tersebut tidak harga-driven. Hal ini karena jumlah besar penelitian konsumen melakukan online sebelum melakukan pembelian - mereka mengharapkan informasi lengkap, dan tidak termasuk harga dengan deskripsi produk Anda membiarkan mereka turun.

Summary
Dari beberapa hal tersebut yang dapat menjadi alasan penting untuk masuk ke dunia online(e-commerce), adalah memiliki kemampuan baru(new capability) karena dengan adanya kemampuan ini, pangsa pasar akan lebih luas dan memudahkan pelanggan yang loyal mengetahui produk secara lengkap dan jelas. Sehingga untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan tetap mudah dicapai... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar