Keuntungan dunia online
Electronic commerce(Perdagangan elektronik),
adalah melakukan bisnis melalui Internet.
Biasanya mengacu pada pembelian dan penjualan barang serta jasa,
dan mentransfer dana secara digital. Ada banyak keuntungan untuk bisnis E-Commerce
diantaranya yaitu :
- Kuantitas
Ketika toko offline menghitung
biaya transaksi, mereka harus memfaktorkan
pada biaya pengeluaran bisnis yang
tak terhitung jumlahnya seiring dengan jumlah aktual transaksi. Ketika ada transaksi yang
lebih sedikit, biaya untuk transaksi
menjadi lebih tinggi. Disisi lain,
transaksi yang dilakukan dalam jumlah besar dapat membebani karyawan dan distributor. Dalam bisnis E-Commerce, biaya transaksi adalah sama
pada keseluruhannya, entah itu hanya satu pesanan atau ribuan.
- Ketepatan
Perdagangan
elektronik hampir mampu menghilangkan kesalahan pemrosesan yang sering dilakukan oleh manusia. Ini berarti
lebih sedikit waktu terbuang
dalam menyelesaikan masalah pesanan dan faktur. Meskipun
ketidakakuratan ini tidak dikenakan
biaya ataupun denda, namun hal ini dapat menyita waktu kerja dan tenaga karyawan. E-Commerce membebaskan anggota
staf untuk fokus pada kegiatan dalam menghasilkan keuntungan.
Kemampuan baru :
- Multi-situs
Salah
satu contoh yaitu, Situs Dillard yang memungkinkan produsen pengecer dan mitra
merek untuk "Memunculkan"
informasi rinci tentang produk tertentu.
Hal ini memungkinkan suatu merek dapat menceritakan
informasi yang lengkap tentang mereka, tetapi di bawah
pengecernya sebagai 'payung'.
- Analisis
Salah
satu pandangan pelanggan harus menjadi tujuan utama, dan itu bukan hanya tentang tingkatan dan
tidak hanya tentang perubahan. Pengecer perlu menganalisis untuk menjawab pertanyaan lebih bijak, seperti "Apa arti 'Saya suka produk ini' berarti dalam lingkup sosial, dan
bagaimana cara mengartikan menjadi
sinyal permintaan, baik secara
online, di toko, atau keduanya?"
Komunikasi
- Obrolan Langsung(Live Chat)
Beberapa pelanggan menyukai fitur live chat. Ini
memiliki manfaat mendapatkan bahwa masalah dapat diselesaikan langsung, tanpa harus menjaga agar gagang telepon tetap menempel di telinga saat menunggu. Bahkan
ketika masa tunggu berlangsung
beberapa menit untuk live chat, pelanggan tidak mengeluh terlalu banyak karena mereka mampu
untuk terus melakukan tugas paralel pada komputer yang sama.
Tidak
seperti live chat, yang merupakan pilihan, dukungan email adalah mutlak harus dimiliki oleh setiap pemain e-commerce. Selain menyediakan alamat email untuk dukungan, dianjurkan
bahwa Anda memiliki sistem tiket,
yang memungkinkan untuk secara efisien
menangani kasus dalam kasus beberapa email tentang
masalah yang sama.
Layanan Pelanggan :
- Menekankan nilai yang berpusat pada pelanggan
Pelanggan adalah aset kita
yang paling berharga dan kita perlu untuk berinvestasi di dalamnya. Jika hubungan
kita dengan pelanggan kita hanya sebaik kupon promosi
terakhir kita, maka kita akan
kehilangan titik terpenting ini. Maka
kita perlu memiliki hubungan yang baik sehingga pelanggan akan nyaman dan ingin terus melakukan bisnis dalam jangka
panjang. Karena keuntungan perusahaan dapat berasal dari pelanggan tetap.
- Memudahkan pengiriman gratis
Jika
ingin menawarkan pengiriman gratis, pastikan pelanggan
mengetahui. Jika pembelian
memenuhi syarat untuk pengiriman gratis,
buatlah otomatisasi sehingga pengiriman gratis dapat dihitung sebelum pembayaran dalam proses checkout.
Pengendalian :
- Risiko informasi
- Risiko situs
Keunggulan kompetitif :
- Produk
Jika
Anda membawa berbagai pilihan produk-produk terkait,
Anda dapat melakukan
pembelian lengkap pelanggan
lebih mudah. Misalnya, reseller kasur yang juga
menawarkan seprai dan selimut
dapat menemukan keuntungan dalam mempromosikan paket lengkap. Keuntungan ini memenuhi tuntutan konsumen yang ingin menghemat
waktu dan membuat belanja mudah.
Mungkin Anda menawarkan merek lebih dari sebagian besar toko online lainnya. Sulit untuk menemukan merek, merek impor ... semua tersedia di toko Anda. Mungkin Anda menawarkan merek sedikit - jika Anda memenuhi audiens yang spesifik, keuntungan Anda mungkin bahwa seorang spesialis. Apakah toko Anda tempat untuk membeli sepeda gunung (versus semua jenis sepeda)? Kenapa?
Jika Anda menjual produk yang menawarkan keuntungan berkualitas, pastikan untuk menentukan dengan tepat bagaimana kualitas Anda lebih tinggi. Di sinilah penting untuk memenuhi kebutuhan pembelanja online untuk informasi. Klaim kualitas harus didukung dengan fakta-fakta keras ketika Anda sedang berbicara tentang barang yang akan dibeli bahkan tanpa melihat atau menyentuh mereka.
Mungkin Anda menawarkan merek lebih dari sebagian besar toko online lainnya. Sulit untuk menemukan merek, merek impor ... semua tersedia di toko Anda. Mungkin Anda menawarkan merek sedikit - jika Anda memenuhi audiens yang spesifik, keuntungan Anda mungkin bahwa seorang spesialis. Apakah toko Anda tempat untuk membeli sepeda gunung (versus semua jenis sepeda)? Kenapa?
Jika Anda menjual produk yang menawarkan keuntungan berkualitas, pastikan untuk menentukan dengan tepat bagaimana kualitas Anda lebih tinggi. Di sinilah penting untuk memenuhi kebutuhan pembelanja online untuk informasi. Klaim kualitas harus didukung dengan fakta-fakta keras ketika Anda sedang berbicara tentang barang yang akan dibeli bahkan tanpa melihat atau menyentuh mereka.
- Harga
Termasuk informasi harga penting untuk industri konsumen yang paling, bahkan jika keputusan tersebut tidak harga-driven. Hal ini karena jumlah besar penelitian konsumen melakukan online sebelum melakukan pembelian - mereka mengharapkan informasi lengkap, dan tidak termasuk harga dengan deskripsi produk Anda membiarkan mereka turun.
Summary
Dari beberapa hal tersebut yang dapat menjadi alasan penting untuk masuk ke dunia online(e-commerce), adalah memiliki kemampuan baru(new capability) karena dengan adanya kemampuan ini, pangsa pasar akan lebih luas dan memudahkan pelanggan yang loyal mengetahui produk secara lengkap dan jelas. Sehingga untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan tetap mudah dicapai...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar